Bungkasai 2012

Seru seru seru… !!
 seru banget ngikutin acara Bungkasai yg ke 11 sekota Medan kali ini.
:D
sperti biasanya  kalo Bungkasai itu tempat berkumpulnya budaya Jepang yg di pamerkan skaligus di adakan perlombaannya.

gini critanya. . .
hari ini hari sabtu, tanggal 21 Januari. Sekolah berjalan seperti biasanya, terkecuaLi bagi yg ikut Lomba plus supporter di acara Bungkasai.

yg ikut lomba adalah si agus salim, lomba pidato. Desi dan naomy lomba fashion show, dan si winda ikut lomba manga (Lomba menggambar).
tapi aku (dito) dan yohanes sbg suporter jg ikut. ^0^
*alesannya sih mau jd supporter padahal emang pengin jalan2 aja. Hehe..

 aku dan temen2  yg pergi ke Bungkasai berangkat dari sekolah pake baju seragam pink hari Rabu.
*ga tau sih apa maksudnya, mgkn supaya keLiatan Imut ya??
tapi ternyata temen2 yg lain, 4 orang lagi jg maksa pengin ikut.
ya udah deh, jd kami rame2 berangkat ke acara Bungkasai nya.

 


                                        


dan. . Ini waktu kami sampe di tempat Bungkasai diadakan.
di SMA Taman Siswa, Medan Area.









pertama kami datang, acara belom dimuLai, kami nunggu di Luar ruang Lomba Pidato bahasa Jepang.
disaat itu, tiba2 temen aku sms ke hp aku, mereka biLang
“kantor sekolah kebakaran, si Ahmad jd korbannya”
“kabel koslet yg bikin kebakaran, jadi berkas- berkas di kantor guru semua kebakar”
wah, kami Jadi kaget dan panik.
heboh kami jadinya ngedenger berita itu.

TP YG KURANG AJAR NYA!!!,

 ternyata itu Cuma becandaan temen aku di sekolah aja.
pas aku Tanya, ” api nya kecil apa besar ?? “
mereka menjawab “api nya dari bakaran sampah”
dalam hati aku    ~sialan nih orang~ 
huft. . .    -___-

. . . . . . . . .

Ok, kita beralih aja dari situ, ga penting banget. :-C

Nah, kami para suporter sementara nunggu acaranya muLai, kami datengin tempat pameran Origami (seni meLipat kertas). Diantara Bungkasai Bungkasai yg pernah kami datengin, baru kali ini kami dating ke pameran origaminya.
ternyata di pameran itu, kami diajarkan seni melipat kertas.
dan yg di ajarin hari ini, belajar ngelipat kertas jadi burung bangau, strawberry, dompet, dan bentuk hati.
ini hasil karya-karya aku.
J









setelah itu, Lomba Harajuku style (fashion ala jepang) mulai deh.
berbagai macam kostum di pake sama masing2 peserta, si naomy dan desi pakaiannya sih cukup aneh mnurut aku. :-p
gini nih, kalian liat sendiri aja.



di sisi lain. .
*ssssrt, ssssrt, srrrt. . .
mgkn gitu sih suara ingus naik turun di hidungnya si yohanes yg kdengeran  di sebelah aku,
 memaksa yohanes untuk pergi ke kamar mandi.
aku ikutin yohanes ke kamar mandi, tp bukan krn sssrt, srrrt itu.
Tp skalian mau cuci muka aku yg udah berlumur minyak,
*yg kalo dibilang mama aku udah bisa dipake buat goreng ikan.

# khusus dibagian yg ini ga aku taro foto nya, bisa ngebayangin sendiri kan gmn joroknya#

Tp karena kami ga tau dimana kamar mandinya jd aku nanya ke siswa di sekolah itu.
mereka nunjuk ke sebuah pintu di depan kami,
yaudah, kami buka pintu itu dan….. LHO ????
~ini kamar mandi apa kantor guru sih~ dalam hati aku.
aku balik nanya ke siswa tadi, dan katanya masuk aja, emang di situ kamar mandinya bang..
alright, aku balik buka pintu itu dan jalan terus ke lorong yg ada di kantor itu.
 Kemudian… LHO???????
~ini kamar mandi, kantor guru, apa kelas sih~ dalam hati aku lagi yg makin bingung.
karena apa?? Karena di lorong itu berhubungan sama pintu ruang kelas yg ada murid lagi belajar.
*aduh. . . kog ada sih Labirin di sekolahan ?

mana suara ssssrt, sssssrt nya makin kuat dan minyak muka pun udah netes .
kami nerusin lorong labirin itu, dan ternyata labirin itu mentok ke sebuah kamar mandi.
wah. . . lega banget dalam hati kami.
 *Ibarat ketemu air buat cebok, hehe..
kami manfaatin kamar mandi itu sebaik-baiknya, baru deh kami tampil menawan kembali.
haha.. ^o^


Ok,
ga lama dari itu, cacing-cacing perut aku jerit2 minta makan.
* yg aku sebelin cacing perut aku tuh berisik banget kalo udah laper, dan mereka ga peduli aku kasih makan apa. Aku ga bakal sakit perut. mgkn cacing Pita kali ya??
ok lah, skalian sambil nunggu pengumuman juara Lomba nya, aku datengin kantin sekolah itu.






eh ternyata temen2 cwe yg laennya udah ada di sana duluan.
*Cacing pita mereka Lbh ganas mgkn
tp ga penting cacing pita siapa yg Lbh ganas, yg penting aku bisa makan.
dan perut kenyaaaaaaaaaaaang. . . . . . . . .  ^_^


hm. . .
pengumuman juara Lomba Harajuku style ternyata di akhir acara Bungkasai, setelah Lomba Pidato bahasa jepangnya siap diadakan.
sekarang udah jam 12:30, dan jam 13:30 lomba Pidato dimuLai..
si agus mulai gelisah dan Nervous karena dia yg terLibat ngikutin lomba ini.

peserta pertama, itu ternyata si Uchida Yoshiki aLias Fatih rizki, temen Fb aku.
aku ga heran jg sih dia ikut lomba pidato, karena dia anak sekolah itu dan mama nya jg guru bahasa Jepang di sekolah itu.
yg lucu nya, dia sendiri peserta yg pake baju ala Harajuku style, karena dia jg ternyata jd juri dalam Lomba Harajuku style td.




pidato yg disampeinnya mgkn ada hubungannya sama Kimono (baju tradisional orang jepang).
* Lomba itu pake bhsa jepang, jd aku ga ngerti apa yg dia sampein di pidatonya, pas dia bilang Kimono aja yg aku ngerti. Hehe.. J

peserta demi peserta selanjutnya tampil, tapi diantara peserta2 itu ada yg buat aku dan mgkn semua orang ketawa dalam hati, karena suara pesertanya ga kedengeran sama sekali. Mgkn karena suara dia kecil apa mikrofon nya terlalu jauh, aku ga tau. J

nah, tiba di gilirannya si agus salim, temen aku.
aku dan temen2 aku yg lainnya tepuk tangan dan bersorak tanpa tau malu. Haha..
tp itu kami lakuin supaya agus semangat di atas panggung.
ayo agus, agus, agus, semangat !! :D






minasan, Konnichiwa. . bla bla bla bla…..
*aku ga tau si agus ngomong apaan di pentas itu.
setelah selesai, di kasih pertanyaan sama si orang jepang yg jadi juri nya.
bla bla bla bla bla bla, agus pun menjawab bla bla bla bla..
*tetep ga ngerti

Ok, akhirnya Lomba pidato nya agus selesai, saat nya nunggu jam 17:00 untuk tau pengumuman juara-juara nya.

. . . . . . . . .

udah jam 17:00 nih, semua peserta deg-degan menanti pengumuman juara dari para juri.
setelah pengumuman selesai, disimpulkan kalo diantara temen aku yg ikut lomba hari ini Cuma si Desi di Lomba Harajuku Style nya yg dapet juara, (itu jg juara harapan 2).
tapi walaupun kalah di Lomba pidato, Si agus tetep dapet hadiah. Ya.. Lumayan deh. J
kalo si Naomy dan Winda mgkn kali ini belom bruntung, mereka Cuma dapet pengalaman aja, (aLias ga menang)

Tp gpp, yg penting semuanya seneng, dan pastinya dapet pengaLaman baru.

SEMANGAT !!
^0^    ^0^     ^0^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar