Sabtu, 07 April 2012

Olimpiade Sains di SMA 2 Medan


hari Rabu lalu. Tepatnya tanggal 4 april, sekolah aku ikut serta dalam olimpiade sanins di SMA 2 Medan dengan menghantarkan beberapa wakil. Yang diperlombakan itu mata pelajaran IPA dan IPS. Kalo mata pelajaran ipa yang dipertandingkan itu mata pelajaran Mafia (matematika, fisika kimia) *aku dapet singkatan itu dari temen aku* dan kalo dari IPS, Ekonomi sama astronomi. Selain itu ada TIK mata pelajaran tambahan yang di olimpiade-in. :)
 
em.. sebenernya lomba dimulai dari tanggal 3 april, hari selasa. tapi itu untuk mata pelajaran IPA, kalo 4 april itu untuk mata pelajaran IPS + TIK. Lomba diadin di 2 sekolah, SMA 2 dan SMA 5 Medan. Mulai dari jam 1-6 sore. Awalnya sih.. aku ga didaftarin di lomba itu, tapi tiba2 aja waktu tanggal 4 april nya, aku mendadak di suruh ngegantiin temen aku yang didaftarin untuk lomba di mata pelajaran TIK.
waduh, aku sih keberatan sebenernya, karena aku ga jago TIK + ga ada persiapan sama sekali. Tapi akhirnya setelah diminta banget sama guru, aku ikutin deh
(-____-)

 yaudah, tanggal 4 april, hari kamis. paginya aku masih masuk sekolah kayak biasa, tapi waktu jam 12 siang aku dan temen aku yang diikutin di bidang IPS lomba itu, berangkat ke sekolah yang udah ditetapin sama bidang studi nya masing2.
#tapi, bukan namanya dito santoso kalo pergi ga ngajak2 temen alias supporter. Hahahaha (^0^)
jadi aku minta beberapa temen aku yang bakal nemenin aku pergi ke SMA 2 selain guru pendamping dan temen aku yang diikutin di lomba mata pelajaran Astronomi.
 temen2 yang aku ajakin itu namanya Boy, Yohanes (awalnya admin blog juga) dan gunawan.

mungkin kira2 setengah jam di perjalanan akhirnya kami nyampe di SMA 2 Medan.

lomba mata pelajaran TIK dimulai jam 3 sore, tapi karena aku udah nyampe di sana jam 1 sore, jadi aku ngabisin waktu dulu ke mesjid + warung makan + nongkrong beli rujak sama es buah. hahaha.. XD

eh iya, aku blm ngasih tasu kalo aku itu kan statusnya dalam olimpiade itu ibarat pemain cadangan, atau malah orang belakang dari temen aku yang di daftarin di lomba TIK.
karena aku ikut lomba itu dengan make nama nya temen aku, Reski Sanjaya. Sementara nama aku kan bukan itu (kalian tau sendiri kan) Dito Santoso
*the best name ever* hihihihi (^__^)a

dan, setelah tiba jam 3 sore saatnya aku masuk ke ruangan khusus peserta lomba.
eh, karena aku harus make nama Reski Sanjaya, jadi di data diri+kertas jawaban OMR aku harus make nama itu. (-___-) dan ngebikin aku ketakutan sendiri waktu ngisi formulir biodata yang dikasih ke masing2 peserta, di data diri itu bukan Cuma nama doank yang di suruh tulis, tapi nama ayah+ibu peserta.
Dalam hati aku, “waduh. Emak bapak nya si reski siapa yah namanya?”

tapi aku ga perduli, aku cuek aja nulis nama orang tua aku di situ, hehe (^v^)
eh tapi bukan Cuma itu yang bikin aku gelisah di ruangan itu, kan aku make baju seragam sekolah yang ada tag nama nya ‘Dito Santoso’. (baju seragam aku warna pink)
Dan kebetulan pula meja tempat aku di kelas itu, persis nempel sama meja pengawasnya. (>___<)
Wah. Jadi selama waktu perlombaan, aku nutupin tag nama di baju aku dengan ngangkat dikit kertas soal yang kasih, (pegel sih, sampe 2 setengah jam aku gitu) ~0~
dan. . . di tambah lagi soal2 yang perlombakan itu soal TIK tingkat tinggi.
di sekolah, dan selama aku kenal sama komputer malah aku belom pernah ngeliat yang gituan, ‘Pseucode’ apaan tuh dalam hati aku T__T
tapi aku punya seribu akal buat gejawab soal2 itu, aku selalu ngandalin yang namanya 6th sense, wahyu, ilham, pencerahan atau bisikan2 aneh. Hahaha XDD

gitu deh, aku ga terlalu ngambil pusing sama lomba itu, orang aku juga Cuma jadi pengganti doank kog :p
tapi yang bikin aku rileks di ruangan itu, ternyata ada lagi temen aku yang dateng ke SMA 2. Jadi mereka itu dateng, nungguin aku di luar ruangan mondar-mandir terus sambil bikin berisik. Aku sih kasian sama peserta yang lain. Hahaha..
(^0^) tapi aku seneng mereka dateng, ga tau karena mereka Cuma pengen main2 doank atau pengen nge-support aku juga *pede* ^___^

yaudah, 2 jam setengah di ruangan itu akhirnya selesai aku lewatin, walau dengan penuh keringet di baju :D
tapi aku seneng, walaupun aku sebel sih sama soal2 nya, aku dapet pengalaman lagi berkunjung ke SMA 2 Medan. D

dan.. berharap jawaban yang aku jawab pake segala cara itu bisa menghasilkan banyak jawban yang bener. #^___^# *ngarep banget* hihihi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar