Selasa, 12 Juni 2012

Jalan2 ke pesta pernikahan

Kalian masih inget ga sama postingan lalu aku, di situ aku bilang kalo semua anak2 kelas aku dapet hasil 100% Lulus Ujian Nasional, guru fisika kami, Bu Nova Maulida sari bakal ngundang kami untuk makan di rumahnya. Dan karena anak2 kelas kami dapet hasil 100% Lulus, alias ga ada yang gagal, jadi janji itu wajib ditepati.

kemaren, tanggal 10 Mei 2012, hari minggu acara itu diadain. Oya sebelumnya…
waktu beberapa hari sebelumnya, Bu Nova baru ngasih tau ke kami kalo undangan makan di rumahnya itu adalah undangan pesta pernikahan adiknya.
jadi kami ke sana juga nggak dengan tangan kosong, ada yang patungan duit buat beli hadiah, ada juga yang ngasih kado dari diri sendiri. Tapi kalo aku sih patungan sama beberapa temen aku buat beli hadiah. (^__^)

nah, akhirnya kemaren, tanggal 10 Mei 2012, jam 8 pagi kami udah sepakat pada mau ngumpul semua di sekolah. Tapi itu Cuma janjinya doang, karena semua pada ngumpul waktu udah jam 9-an lewat. (“^_~)a
Oh ya, sebelumnya juga kami semua udah sepakat bakal pulang pergi naik kereta api ke rumah Bu Nova, karena rumahnya sih jauh. Rumahnya itu di Binjai, agak jauh dari Medan. Tapi kalo Bu Nova nya sendiri, dia ngekos di Medan supaya bisa sekaian Ngajar di Kampus + di sekolah aku.

Tapi.. karena kami ngumpul di sekolahnya ga tepat waktu, kami ketinggalan jadwal berangkat kereta api. yang harusnya kami ikutin itu kereta api yang berangkat jam 7 Pagi. Jadi sebenernya kalo pun tepat waktu juga ga sempet sih. Hehe #^__^#

em.. waktu ngerencanain kepergian ini, semua anak2 kelas aku pada pengen ikut, tapi di kenyataannya paling Cuma setengah yang ikut. Mungkin sekitar 12 orangan termasuk 1 orang guru bahasa inggris kelas aku, Miss Sarah. :D
yaudah, karena kami udah ketinggalan jadwal berangkat kereta api, kami mutusin buat naik angkot aja, walaupun harus bolak balik nyambung sih, tapi demi bisa sampe ke sana kami semua setuju.




akhirnya kami mulai perjalanan jam sekitar 10 pagi. Kami naik angkot pertama, turun di pinggir jalan, terus kami naik angkot kedua, tapi sebelum naik angkot kedua, temen aku yang namanya Yuliana pengen ikut, dia udah nyampe di sekolah. Tapi karena kami udah jalan duluan, kami nungguin dia dulu. setelah dia udah ketemu sama kami di tempat kami turun, kami ngelanjutin agkot yg kedua. Setelah itu kami turun lagi di depan Lapangan Binjai. Kami istirahat dulu sebentar di situ karena udah pegel duduk terus di angkot.


abis itu kami nyambung perjalanan lagi dengan angkot yang ke 3.
mungkin sekitar 20 menitan di angkot ketiga ini, akhirnya kami nyampe. Lumayan jauh sih dari tempat kami istirahat sebelumnya.



OK, sampe disana perut kami, khususnya aku. *Karena aku yg ngerasain sendiri* laper banget, capek di perjalanan yang lumayan jauh. Ada pisang, aku makan, ada yang ngidangin rujak sama kue2 kecil, aku abisin semuanya. Hihi ^__^
sampe hidangan utamanya aku makan, baru aku ngerasa kenyang banget.
setelah itu kami semua disuruh istirahat di rumah sebelah rumah yang ngadain pesta. Di sana ada ada yg nyempetin buat tiduran, cuci muka, buang air, sembahyang dll.

kami istirahat di rumah itu sampe jam setengah 3 siang, dan harus cepet2 beli tiket kereta api di stasiun, sebelum kami ketinggalan kereta api yang berangkatnya sore ke Medan. Sampe di stasiun, setelah beli tiketnya, ternyata kereta api baru berangkat jam 4 sore. Kami udah ada di sana jam 3 sore, jadi kami punya waktu buat istirahat dulu di stasiun. Sekalian.. fotoan bareng.





jam 4, kereta apinya udah nyampe di stasiun Binjai, dan kami siap buat naik.
setelah naik di kereta api sekitar 10 menit, kereta apinya baru jalan. Aku kira sih kereta api itu jalannya lumayan kenceng, tapi ternyata nggak. Palingan Cuma 40km/jam. Lambat banget ga seru. Aku sih pernah juga naik kerata api, tapi itu udah lama banget. waktu aku kelas 1 SD di Tangerang sama pas aku kelas 5 SD di Malaysia. Dan itu juga aku udah lupa gimana rasanya. Hehe..
yang sering aku naikin paling LRT, atau kereta gantung. nah bedanya kereta api sama LRT atau Kereta gantung, Kereta api jauh lebih lama ngebuka pintunya. Jadi ga perlu khawatir ketinggalan atau kejepit di pintu.
*makanya waktu naik kereta api kemaren aku cepet2 masuk* ( ^__^)a





#di dalem kereta api, aku nyempetin tidur, tapi sebentar banget karena dibanguni sama temen aku. Padahal waktu itu aku udah kecape’an banget pengen tidur siang. Malah udah sempet mimpi 6(~o~”)
tapi yaudah lah, jadi aku ngeliatin pemandangan sepanjang jalan aja.


setelah kira2 40 menit di kereta api, akhirnya kami sampe juga di stasiun kereta api Medan, tepatnya di Lap. Merdeka Medan. Tempat aku kalo jogging hari Minggu.
*tapi serius, aku baru tau kalo di sekitar area Lapangan Merdeka Medan ada stasiun kereta apinya. Selama ini aku Cuma ngelewatin jalan itu doang, tapi ga nyadar kalo di situ stasiun kereta api. Hahaha XDD

setelah turun di stasiun kereta api, kami nyari angkot pulang. Tapi.. lama banget, ga ada satupun angkot yang menuju sekolah. Jadi kami mutusin buat jalan kaki ke jalan yang jadi rute lebih banyak angkot lewatin. Mana kaki udah pada sakit, badan juga udah pada pegel.

Akhirnya perjuangan kami ga sia2, ketemu juga satu angkot yang rutenya ngelewatin daerah sekolah. Kami semua naik angkot itu dan sampe juga di tempat tujuan dengan muka kusem penuh letih. (::~__~::)
lain kali mikir2 dulu kalo ada rencana pengen dateng ke rumah Bu Nova lagi.
tapi yang jelas, kami semua seneng dan ga nyesel karena udah seharian jalan-jalan terus. “Jalan kaki” (; >__<)

Oh ya, dan kami semua mau ngucapin terimakasih sama Bu Nova karena ibu udah ngundang kami semua. Dan untuk adik ibu yang baru aja nikah, semoga jadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah .
amin.. (^___^)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar