Sabtu, 28 Januari 2012

IngatLah Hari ini

tanggal 26 januari 2012, adalah tanggal yg harus kami ingat,
pesan dari ibu nova maulida sari. ^^

tadi, di kelas waktu pelajaran fisika, bu nova ngingetin sama kami, kalo kami nggak lah lama lagi kami semua bisa kumpul bareng dalam satu kelas dan belajar, kayak yg skrg ini.
. . . . . . . .
cukup buat aku merenung sih dalam kata2 itu,
bener juga, untuk apalagi kami ngumpul bareng dikelas dan di sekolah sekarang, kalo bkn buat belajar?
karena kalo untuk sekedar main2 aja, dimanapun dan kapanpun jg bisa.

dan bu Nova jg nyadarin kami semua, tentang tanggungjawab kami sebagai remaja yg meranjak dewasa. Yaitu yg harus nanggung semua akibat dari perbuatan yg kami habiskan sepanjang masa persekolahan.

dan. .
ga Cuma itu aja, td beberapa dari kami disuruh maju ke depan kelas, dan bu nova minta pendapat hati mereka tentang ranking teman dihati mereka satu persatu.
yg berarti, siapakah teman yg paling dia sukai dari peringkat pertama sampai yg terakhir.

itu juga nyadarin aku, ternyata aku tuh ada di peringkat kesekian bagi mereka yg nyebutin nama aku.
ternyata aku ga sebaik yg aku fikirkan.
dan aku sadar kalo sbnr nya aku ga sedekat yg mereka rasakan, seperti kedekatan yg aku rasain ke mereka.
dan itu berarti, ternyata selama ini kita jg punya nilai masing2 di mata orang.
termasuk penilaian sama teman kita sendiri.

Untuk masukan dari Bu Nova kali ini, aku suka banget.
Bu Nova emang slalu ngebuka fikiran kami dgn masukan-masukan dan nasehat yg di sampaikannya.
slalu bner2 aku renungin, tiap nasehat yg dikasih sama bu Nova
J


dan. . .
Bu nova minta kami untuk mengingat tanggal hari itu.

26 januari 2012.

tanggal, yg mengungkapkan penilaian diri kami, dari teman kami sendiri.
dan di tanggal iniLah, Bu nova bilang:

“berubah, berubah untuk percaya pada diri sendiri”

Cuma itu harapan yg bu Nova sampaikan untuk kami, tanpa menjelaskan sebenarnya apa maksud dari perkataan itu.
tp kalo aku sih ngambil kesimpulan bahwa, kita akan bisa meraih cita2 dan harapan yg kita inginkan jika kita percaya sama kemampuan diri kita masing2.

*makasih banyak bu Nova, ini nambah semangat diri kami untuk jadi semakin baik
J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar